Motorku dan SBY

saya baru punya atau baru sanggup membeli sepeda motor pada tahun 2009. sebenarnya beli tahun 2004 tapi kredit, dan baru lunas tahun 2009 itu. saya ingat betul karena uang mukanya dapat dari honor hasil entry data pemilihan umum 2004. tahun itu memang awal dari pemanfaatan TI untuk pemilu dan hasilnya cukup memuaskan, baik dari hasil penghitungannya maupun dari hasil kerja bareng massal yang melibatkan SMK, relawan mahasiswa dan organisasi kepemudaan. sebuah pengalaman yang sesuatu banget

apa hubungan motorku dengan SBY. beliaunya presiden kita resmi dipilih menjadi presiden RI di era reformasi ini pada tahun 2004 setelah dihitung secara manual maupun dari entry-an kami para operator SITUNG. berarti usia kepemimpinan beliau presiden kita yang mulia itu seumuran dengan umur motorku.

sekarang tahun 2012, bila dikurangi dengan 2004 hasilnya adalah 8. sudah 8 tahun umur motorku dan sudah berapa ribu kilo yang tercatat di meterannya. sudah 8 tahun juga presiden kita yang mulia, SBY memimpin negeri ini. entah sudah berapa banyak kemajuan yang dicapai. entah berapa banyak pula anggota bangsa dan negara ini yang masih belum dapat merasakan dampak kemajuan yang sudah dicapai.

berapa banyak orang-orang yang makmu menjadi makin makmur, dan sebaliknya. sudah berapa banyak pertanyaan yang mendapatkan jawabannya. dan masih berapakah pertanyaan yang tetap menjadi misteri. motorku akan semakin tua dan mungkin tidak dapat lagi menjalankan tugas-tugasnya mengantarku, istriku dan anak-anakku ke tempat kantor dan sekolah. tapi SBY, dalam harapan dan inginku semoga tetap sehat dan semakin bijak dalam memimpin bangsa yang besar ini.

“anda dipilih bukan dilotere”. tetaplah mendengar dan rasakan jeritan pengikut-pengikutmu ini, pak. itu saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s