desperate

sebenarnya saya tidak pernah mempersulit mereka yang mencoba mencari tahu tentang keberadaan data NUPTK, karena saya sendiri bukan bagian dari yang merumuskan dan membuatnya. dulu memang pernah saya membuat sebuah tautan di blog ini juga tentang data NUPTK yang masih berada di daerah sepengetahuan saya (waktu itu saya masih bekerja di disdik di kita saya).

setelah itu banyak permintaan, bahkan sangat mengejutkan dari mana-mana (mungkin dari seluruh penjuru negeri ini). bukannya saya tidak mau membantu. hanya heran, bagaimana informasi sepenting ini tidak tersosialisasikan sebagaimana seharusnya. bapak ibu yang kebingungan dan sempat mampir di blog ini mungkin sudah “desperate” untuk mencari dan akhirnya kesasar.

kalo tidak salah saya sudah menjelaskan panjang lebar melalui email secara pribadi ke alamat yang bersangkutan, tapi karena sudah terlalu banyak dan merepotkan akhirnya tidak pernah saya gubris. ini hanya untuk sekedar mengingatkan bahwa data NUPTK bisa diakses di situs NUPTK.

bagi para pencari informasi tentang NUPTK, sebaiknya silakan mencari di tempat yang benar saja ya. maaf atas ketidaknyamanannya.

Leave a Reply

