back

kembali dari pertapaan dunia nyata menuju keriuhan dunia maya ternyata membutuhkan sebuah niat yang sangat besar. hampir setiap hari saya terhubung ke the net, namun untuk sekedar login dan posting ataupun mengkonfirmasi komentar kok berat sekali rasanya. ada semacam kejenuhan yang sangat untuk membaca-baca kembali apalagi untuk menulis di sini.

tapi sekarang saya sudah kembali. saya mengajar lagi setelah sekian lama tidak punya kelas permanen. berdiri dan berbicara sebagai lelaki panggilan memang masih sering, tetapi kelas dimana saya harus intens di dalamnya baru 1 bulan ini saya masuki kembali. inilah salah satu alasan yang menyemangati saya untuk menulis lagi.

aktif di komunitas? mungkin nanti, bertahap. saya masih menikmati menjadi petualang soliter, anonimus dan tidak perlu dikenali. masih mencoba meraba-raba semua peristiwa yang terjadi sepanjang tahun ini. yang semakin meyakinkan saya terhadap systematic chaos. juga bersiap-siap untuk menjadi suami siaga. siap lahir batin untuk mendukung istri tercinta menyambut calon penghuni bumi baru yang akan lahir dari rahimnya.

Ya Allah, Tuhanku. berilah petunjuk dan  kekuatan kepada kami, para orang tua kami, guru-guru kami, para pemimpin kami untuk selalu berbuat benar dan adil. lindungi, ampuni dan maafkan kami dari semua salah dan khilaf manusiawi kami. jadikan kami para wakilmu yang senantiasa bersyukur dan memperbaiki, bukan hanya bisa merusak bumi yang indah ini. kabulkan permintaan ini Ya Allah karena Engkaulah Sang Maha Penerima dan Pengabul doa.

One thought on “back

Leave a Reply

