blunder

beberapa waktu yang lalu sempat lebih dari sekali stasiun tv nasional sekelas sctv melakukan kesalahan penulisan running text. wah, kok bisa seperhatian ini ya saya. hiburan saya di rumah selain bermain dengan julian dan mamanya memang menonton tv. menonton film dari dvd juga suka tapi sekarang ini lebih sering gak tuntas karena di tengah-tengah film tiba-tiba sudah pindah ke negeri antah berantah alias ketiduran. 

kembali ke blundernya sctv. saya sempat berpikir apa yang bagian ngetik running text itu pegawai magang atau memang terlalu lugu. yang pertama, saat itu tulisannya adalah badai ike menyerang kota hiyusten negara bagian texas. saya sempat berpikir apa ada nama seperti itu di as. atau itu cuma iseng belaka karena mau bermain-main dengan kata houston yang bila dieja secara indonesia memang hiyusten.

sedangkan blunder kedua adalah saat ada kejadian tergelincirnya pesawat china air di bandara ngurah hari beberapa waktu lalu karena turbolines. hebat, ada istilah baru nih. pikiran saya langsung mengarah kepada kata turbulence yang ejaannya memang agak mirip dengan turbolines. kreatif sekali nih orang😀. tapi kasus yang kedua ini langsung diralat, diganti dengan kata turbulensi. mungkin ada penelpon yang lapor atau supervisornya sadar. terus terang jadi penasaran juga mau ada kata (baru) apa lagi yang akan muncul di running text news-nya sctv. 

salut buat sctv atas blunder kecilnya.

One thought on “blunder

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s