Pemberi peringatan

setiap jumatan biasanya imam pada rakaat kedua selalu membaca surat al-ghasyiyah setelah fatihah. ini surat memang seringkali saya dengar bahkan sampai hafal. tetapi untuk artinya, lebih sering diabaikan. silakan cari terjemah Quran, maka pada 6 ayat awal anda akan diberikan deskripsi tentang suatu kengerian yang teramat sangat. namun Tuhan selalu adil bahkan lebih dengan memberikan gambaran reward 9 ayat setelahnya. enam punishment tapi diimbangi dengan 9 reward. kalau ada pedagang yang model berdagangnya seperti ini pasti sudah rugi, makanya Allah sudah menetapkan bisnis yang paling menguntungkan adalah dengan DIA. Sang Maha Adil.

ada satu ayat favorit saya di surat ini. ayat ke 21 yang menyebutkan bahwa manusia, lebih khusus lagi kaum muslim adalah para pemberi peringatan. itu saja. setelah itu adalah urusan Allah. berilah peringatan bahwa yang benar menurut-NYA adalah memang kebenaran yang wajib dilaksanakan. dan kebatilan haruslah ditinggalkan. 

 

21

al-ghasyiyah:21

One thought on “Pemberi peringatan

  1. Alhamdulilah masih banyak atau bahkan akan bertambah banyak lagie orang pintar yang concern dan mau berbagi pelajaran akhirat. Menyadari bahwa dunia ini akan berakhir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s