kenyataan

saat ini tidak ada yang senyata berkumpul dan bercengkerama dengan istri dan anakku. ketika semua riuh rendah mengecam ketidakbijakan pemerintah dengan menaikkan harga BBM -saya pribadi juga mengecam habis hal itu tapi gak ngaruh sepertinya- mungkin redemption terbaik adalah dengan meluangkan lebih banyak waktu lagi dengan mereka. dani ahmad menciptakan lagu tentang kamulah surgaku dan tepat seperti itulah gambarannya. tidak ada yang lebih bisa menenangkan hati dan pikiran selain memeluk putraku yang tampan itu. juga tidak ada yang senyata nikmatnya ngeloni istriku. dunia tetap berputar sampai benar-benar dihentikan oleh Sang Maha Hebat.

saya mencoba menghayati semua pekerjaan ayah ini. termasuk mencuci my son’s dirty diapers. all by my bare hands.  sebenarnya ada mesin cuci tapi saya lebih ingin terkoneksi dengan anakku melalui cara ini. mungkin bapak saya dulu juga melakukan hal yang sama sehingga saya juga butuh untuk menapaktilasi kegiatan sakral ini. ngumbah popok sing kenek taek. terlalu kasar buat Anda? tapi inilah salah satu kenyataan. persis seperti yang kita, rakyat indonesia lakukan saat ini. terlalu banyak tai, kotoran, dan sampah yang harus kita bersihkan padahal bukan kita yang membuatnya.

untuk kasus yang pertama saya akan dengan senang hati melakukannya walaupun harus berkali-kali. sekotor dan sebau apapun juga. sedangkan bila kotoran itu dibuat oleh orang-orang yang tidak pernah kita kenal saya pikir wajar bila Anda pun emoh membersihkannya. apalagi saya! ah sudahlah mungkin ini memang sesuatu yang tidak nyata. karena kenyataan sesungguhnya adalah istri dan anak saya.

apakah menurut Anda ngeblog juga adalah kenyataan? maaf sudah membaca omong kosong ini.

One thought on “kenyataan

Leave a Reply

