makelar nuptk

awalnya di blog ini sengaja saya berikan link untuk memudahkan akses melihat nuptk khusus kota malang saja. ternyata sampai sekarang begitu banyak apresiasi (lebih cenderung ke kebingungan) dari orang-orang yang berkepentingan terhadap nuptk terhadap blog gelap gulita ini. saya tidak lagi mampu memberi jawaban yang memuaskan. bagaimana saya harus mencari data nuptk yang lokasinya ada di luar kota, apalagi luar pulau? saya tidak punya akses ke lpmp apalagi ke ditjen pmptk. mungkin mereka (yang bertanya ke saya melalui blog gratisan ini) sudah begitu desperatenya, tidak ada informasi yang jelas harus bertanya kepada siapa.

miskomunikasi atau apapun istilah lainnya mestinya tidak lagi terjadi di negara ini. jamannya sudah jaman tik. semua media komunikasi dengan begitu mudah bisa diakses. dimana letak putusnya mata rantai? dinas pendidikan di tiap-tiap kota/kab apakah sudah bekerja maksimal untuk itu? apalagi di tingkat yang lebih tinggi dan lebih tinggi lagi. buat apa ada tv dan stasiun radio berjaringan nasional apabila tidak dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kepentingan dan kesejahteraan rakyat atau mungkin guru dan tenaga pendidikan lainnya dianggap bukan rakyat.

saya mencoba pragmatis saja. bahkan yang ada di benak ingin sedikit oportunis. bagaimana kalau minta uang jasa dalam mencarikan nuptk para requester itu? ha..ha… semacam makelar begitu lah. dasar gila!

One thought on “makelar nuptk

Leave a Reply

