After Awhile

Akhirnya saya harus kembali membuka lagi catatan-catatan dan referensi tentang server. Dulu (4 tahun yang lalu) masih seneng, karena banyak partner yang bisa diajak join dan sharing. Masih fresh dan ada playgound-nya. Setelah itu sempat ketemu dengan hollow years. Tidak ada alat dan teman seperjuangan dan akhirnya berbelok ke skripting. Itu pun gak lama karena saya sangat senang dengan citra dan visualisasi. Akhirnya mendalami vector dan bitmap. Memang semua karena tuntutan sikon, tetapi di sisi lain memang saya butuh hal-hal baru, dan yang jelas enjoy dengan itu.

Seperti halnya hobby mendengar -dan sedikit main- musik. Kadang saya butuh instrumentalia yang sendu mendayu-dayu seperti Clyderman, Kitaro atau Friedman. Tapi kadang juga butuh eksperimen liar seperti Satriani, Vai, Petrucci yang ngerock dan klasik seperti Malmsteen.

Sempat menekuni nasyid demi tidak terlalu jauh dengan Yang Maha Mendengar. Dan memang lebih dari 70% jiwaku condong ke sana. Walaupun tidak menolak juga jika setiap hari ketemu If There Was A Time-nya Harem Scarem. Ya… dari semua bentuk kesenian saya merasa harus bisa berpikir, merenungkan semua keindahan dan Sang Pencipta Keindahan itu sendiri.

Back to back… Saat ini sebagai bentuk tanggung jawab, saya harus kembali ke background asli saya. Kembali ngutak-atik hardware dan networking. Mencoba lagi ngeset server dan servis yang berada di dalamnya. Alat ada, projek ada. Partner juga banyak, mudah-mudahan waktu jg bersahabat. Kepingin mencoba clustering mumpung lagi banyak stuff sekarang. Sekali lagi mudah-mudahan waktu bisa bersahabat. Aamiin

Leave a Reply

