Resolusi

Ketika melihat anakku, malam ketika dia tidur sangat menentramkan. Baik jiwa dan pikiran setelah seharian bekerja. Menurut Rasul rumah adalah surga. Itu sangat tepat. Aku menganggap si bocah adalah pahalaku. Tidak perlu menunggu di akhirat.

Apa yang akan terjadi hari ini, nanti, besok dan yang akan datang aku tidak tahu. Tapi harapanku adalah bisa membuat dia bahagia, mungkin sekali atau dua kuajarkan padanya bagaimana sesungguhnya hidup ini. Terhadap ketidaknyamanan, kesengsaraan, kehampaan, setelah itu baru kuberikan pemahaman terhadap nilai-nilai penghargaan dan pengendalian. Karena hakekatnya orang hidup harus lebih banyak mengabdi. Berjuang mencapai impian dan harapan melalui berbagai kesulitan. Sehingga kelak ketika keberhasilan datang kita tidak lupa dan lengah.

Resolusi jangka panjangku mungkin terdengar aneh. Tapi kelak ketika si bocah sudah baligh, aku ingin dapat selalu menuntunnya untuk sholat jama’ah di masjid. Bersama dia selama mungkin, sampai kelak dia bisa lepas menghadapi dunia ini sendiri. Punya keberanian elang yang terbang tinggi menembus angkasa. Punya ketegaran karang yang setia menunggu ombak. Seperti langit dan lautan luasnya mendamaikan jiwa. Dan tulus mengabdi kepada Sang Maha Kuasa.

Harapan ini adalah doa. Sebuah keinginan ayah terhadap anaknya. Aku, keluargamu dan teman-temanmu kelak akan pergi. tetapi jangan pernah takut karena Tuhanmu tidak pernah meninggalkanmu. Ingat itu.

One thought on “Resolusi

  1. Selamat deh mas, aku gak tau kalo mas Fajar udah di karunia titipan Allah SWT, mohon doanya istri saya juga sedang hamil mas, udah jalan 5 bulan.. amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s