Puas

Setelah nonton Iraq vs Australia hanya satu yang ada dalam hati: PUAS. Bagaimana tidak, negara yang sedang perang seperti Iraq bisa menyuguhkan permainan yang lumayan menarik dan bisa mencetak 3 gol ke gawang tim yang datang dengan sangat optimis, yaitu Australia. Ketika memutuskan untuk pindah ke Asia mungkin yang dipikirkan oleh para Kanguru ini adalah lebih mudah untuk menjadi dominan dan juara. Dengan status tim favorit dan diperkuat oleh player yang sebagian besar bermain di liga-liga eropa, mungkin ini tidak salah. Tetapi di lapangan ternyata lain. Lihat saja, dengan Oman hanya bisa seri. Setelah itu malah dihajar Iraq, yang kalau dipikir-pikir lapangan bola saja mungkin sudah hancur semua.

Sepak bola Asia -terutama Asia Tenggara saat ini semakin tidak terduga, Vietnam tidak terduga sebelumnya bisa menang lawan UEA dan Thailand menundukkan Oman dengan skor yang sama, 2-0. Demikian pula Indonesia yang bisa menang di pertandingan pertamanya melawan Bahrain. Apakah ini sekedar kejutan atau memang kualitas tim-tim kecil ini memang menunjukkan kemajuan yang sangat signifikan? Perlu dibuktikan 5 tahun ke depan.

Tentang Indonesia yang kalah lawan Arab Saudi…. kalau dilihat permainannya sepertinya Garuda memang masih harus bekerja lebih keras lagi. Tapi gol di menit akhir memang sangat disayangkan. Kalau boleh berandai-andai memang sebaiknya seri saja -:). Tapi di grup ini peluang untuk 3 tim lainnya (selain Arab) masih sangat terbuka lebar setelah Korsel ditundukkan Bahrain. Ya, berarti rabu nanti Indonesia akan bertarung sangat keras melawan Korsel karena mereka tidak mungkin akan melepaskan partai ini, sekalipun main di kandang Merah Putih. Dengan catatan tim dari Jazirah Arab tersebut tidak main-main dan tetap serius.

Berapa peluang tuan rumah? Sejauh ini masih 50:50. Mudah-mudahan dengan dukungan penuh supporternya kita bisa menampilkan pertarungan yang memorable, walaupun harus kalah pada akhirnya -mudah-mudahan tidak-. Kalau lolos bagaimana? Itu masalah nanti…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s