Julian

Julian, also spelt Julien, is a common given name in the British Isles & elsewhere in Europe, mostly to males but valid as a female name. It is from the same root as Julius and thus ultimately shares the Latin element related to the meaning “sky”, as the name Jove & Jupiter. (dari Wikipedia).

~~~~~

Mungkin karena sering menonton Idonesian Idol, istriku ngotot untuk memberi nama putra kami Julian. Akhirnya kami sepakat menggunakan nama Julian Ahmad Haidar bagi makhluk tampan yang lahir tanggal 6 Juli 2007 kemarin melalui operasi caesar. Dia harus dikeluarkan tidak secara normal karena air ketuban ibunya sudah terlanjur pecah sedangkan jalan untuk keluarnya masih belum lebar.

Si “adek” begitu kami biasa memanggil sewaktu masih dalam kandungan sebenarnya adalah anak kedua kami. Kakak, alm. Muhammad Ibrahim lahir satu tahun sebelumnya, tepatnya 20 Maret 2006. Tetapi Allah belum mau mengamanahkan kepada kami untuk membesarkannya. Sebelum dilahirkan dia sudah meninggal, gejala hampir sama ketuban pecah dan yang lebih parah kandungan ibunya sudah masuk “post date” dan air ketubannya sudah sangat kotor. Sedih memang, tetapi sesuatu yang dipinjamkan setiap saat pasti harus dikembalikan. Toh dia sekarang sudah menjadi anak-anak surga, yang berlari-lari bersama para malaikat dan bidadari. 

Kakak, adek sudah lahir nih. Biar nemenin ayah sama mama ya. Kakak ikut jagain juga, kalo adek nakal gpp sedikit mencubit tapi jangan terlalu sakit. Nanti kasihan. Semua sayang sama kakak, semua ikut doain kakak biar selalu bahagia dan menunggu keluarga kita berkumpul lagi di surga-NYA.

Julian pilihan mama, artinya langit atau mengacu pada bulan Juli. Haidar, singa dalam Bahasa Arab. Dan Ahmad, nama paling mulia bagi manusia karena sudah dipilihkan oleh Tuhan sendiri kepada rasul tercinta-NYA. Muhammad SAW.  Jadi arti nama si adek, Julian Ahmad Haidar adalah Singa yang dilahirkan di bawah naungan langit bulan Juli.

Singa kecil kami yang lucu dan tampan. Kamu adalah karunia yang tak ternilai bagi kami. Amanah buat kami untuk membesarkanmu, mendidikmu, melindungimu untuk tumbuh dan besar menjadi singa Allah yang selalu berjuang dan mengabdi kepada-NYA. Cepat besar, ya dek. Jangan nakal. Teriring doa ayah dan mamamu.

Subhanallah, walhamdulillah, Allahu akbar.

8 thoughts on “Julian

  1. selamat yah pak…. moga anaknya kelak menjadi anak yang sholeh, berbakti pd ortu, n’ slalu mensyukuri apa yang diberikan Allah SWT……….

  2. skali lagi selamat yah pak… smoga anaknya kelak menjadi anak yg sholeh, berbakti pd ortu dan mensyukuri smua yg diberikan Allah SWT sprti sahabat Rasul Sayyidina Abu Bakar sang singa padang pasir….. do’a kmi menyertai anda

  3. subhanallah!lhamdulillah pak!semoga bisa ngbawa amant dr 4JJ1, halllo dek julian?cpt gd ya!wdh sinagn kita nambah lagi neeh… pasti entar bakal pnter bgt lbh dr pa2x!oia.. bltw adek kclx ga pak?kapn2 bawain fotox ya pak!

  4. Alhamdulillah anaknya lahir sehat moga – moga si singa kecil dapat berbakti kpd kedua ortu dan menjalankan perintah-Nya Amien.Oh ya pak kok namanya Singa yang dilahirkan dibawah naungan langit? Sekali lagi selamat pak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s